Minggu, 18 September 2011

Hai sobat ... salam hidup sehat yaa..

Eeeheeemmm… eeehheeeemmmm, sapa sih yang gak mau hidup sehat ? semua orang di Dunia ini kalau ditanya pasti jawabnya “ya mau dong. Sapa juga yang mau sakit”. Cuman orang yang rada gak waras ajah yang mengidam – idamkan sakit ( hehehehe.. ).
Lah, untuk mencapai hidup sehat ini, banyak cara kok yang bisa ditempuh. Caranya pun cukup mudah. Salah satunya lewat pola makanan kawan – kawan . masih ingat kan kata pepatah yang bilang “ 4 sehat 5 sempurna “ yang dulunya sering di ucapkan oleh para guru sewaktu kita duduk di bangku SD ( kayanknya she.. Lupa – Lupa ingat. Hahaha ).
Menurut sumber berita yang saya baca 4S 5S itu sudah jadi sejarah, karena itu adalah ilmu pengetahuan. Nggak ada ilmu pengetahuan yang kekal, semuanya pasti berkembang dan diperbaharui. Bukan berarti dihapuskan lho, tetapi dikembangkan dengan pengetahuan yang baru," jelas Prof Soekirman,SKM.,MPS-ID.,PhD, ahli gizi sekaligus guru besar IPB dalam acara Press Conference Pedoman Buku Gizi Seimbang, di Hotel Akmani, Jakarta , Kamis (27/4/2011). ( sumber: http://www.detikhealth.com/read/2011/01/27/142244/1555856/763/4-sehat-5-sempurna-tinggal-sejarah-diganti-dengan-pgs )
Karena saya tahu kawan – kawan peduli dengan kesehatan, berikut ini saya ingin memberikan sedikit tips pola hidup sehat bagi kawan sekalian, khususnya para remaja …
  •  Jagalah kebersihan yang meliputi kebersihan rumah, kebersihan kampus, kebersihan lingkungan terutama pada diri anda sendiri. Ingat kebersihan pangkal dari kesehatan.
  • Jangan lupa Konsumsilah makanan yang bergizi dan mengandung serat yang tinggi terutama sayur-sayuran. 
  •  Hindari makanan yang mengandung lemak dan kolesterol tinggi, seperti pada minyak goreng gunakan yang berlebel " tidak mengandung kolesterol atau rendah kolesterol"
  •  Berhati-hatilah mengkonsumsi makanan yang mengandung bahan pengawet seperti natrium benzoat, melamin atau yang lainnya. Periksa bahan kandungan yang tertera pada kemasan makanan instan ataupun kaleng, periksa masa kadaluarsa.
  •  Jangan pernah mengkonsumsi ataupun memberikan makanan yang tidak anda kenal sama sekali kualitasnya ataupun latar belakang produk tersebut.

Selamat mencoba … salam hidup sehat !!

Tidak ada komentar: